Saturday, March 17, 2018

Mengenali Bakat (Tugas 1 : Ruang Berkarya Ibu)


Tugas pertama ruang berkarya Ibu adalah mengenali potensi diri Ibu sendiri, karena sejatinya sebuah peran dapat berkembang secara maksimal jika berada dalam jalur yang tepat.

Maka sebelum berbicara jauh tentang kurikulum bagi anak-anak, seorang Ibu terlebih dahulu harus mengetahui bakat dan perannya sendiri.


 
🔖Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat
📒 34 Tema Bakat dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 

Berdasarkan Pandu 45 yang disusun oleh Ibu Septi Peni Wulandani dan Pak Dodik Mariyanto maka saya mengidentifikasi bakat dominan saya secara natural, dengan mengedepankan kegiatan yang saya suka dan saya bisa.

Adapun 7 bakat dominan tersebut adalah:
1. Menengahi konflik
2. Memotivasi
3. Mendidik
4. Melayani
5. Memasarkan
6. Menulis
7. Menginterpretasi

Ketujuh bakat dominan diatas adalah bakat yang saya identifikasi berdasarkan apa yang saya rasakan dan kerjakan selama ini dan kesemuanya bisa dan suka saya lakukan.

🔖Identifikasi 6 Peran Dominan dari ST30 (hasil asessment ST30 mulai halaman 6-13) 
1. Caretaker
2. Comunicator
3. Educator
4. Marketer
5. Mediator
6. Motivator

Keenam peran tersebut diatas adalah hasil dari perenungan mengenai aktivitas yang berkaitan dengan bakat dominan yang saya rasakan.

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriSatu
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu





0 komentar:

Post a Comment