Monday, September 25, 2017

Cerdas Finansial 2


Hari kedua mendidik anak cerdas finansial........

Mengenalkan konsep bahwa rezeki adalah hak prerogatif Allah SWT, adalah tantangan tersendiri bagi saya,. Airish (2y25d) mulai mampu menunjukkan rasa suka dan tidak suka dengan reaksi spontanitas ala anak seusianya.

Setiap pagi saya harus menjawab pertanyaannya yang populer
"mau kemana, tetta?" pertanyaan ini akan diucapkannya berkali-kali setiap melihat saya memakai pakaian seragam kantor.

Hal ini adalah momen yang tepat untuk mengenalkan Airish pada prinsip rezeki dari Allah.
" Airish, Tetta ke kantor yah nak, Allah itu suka pada hambaNya yang menjemput rezekinya. Kalau tetta gak ke kantor jemput rezeki dari Allah, nanti rezekinya lama ketemu deh"

Entah apa yang dipahami oleh anak seusia Airish dengan jawaban yang saya berikan, namun saya yakin dia merekam semua perkataan saya, dan semoga dia dapat memahami hakikat rezeki yang datangnya dari sang empunya hidup, Allah Azza wa Jalla.

Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.
(Q.S. Al Mulk ayat 15)


#harikedua
#Level8
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanyangdicari
#cerdasfinansial



0 komentar:

Post a Comment