Friday, August 18, 2017

Semua Anak Adalah Bintang


Semua Anak adalah Bintang *****

Wah pertama kali mendapatkan materi ini di kelas bunda sayang membuat saya kembali melihat masa lalu saya. Meskipun telah melakukan healing pada inner child saya masih saja mengingat betapa pengalaman masa kecil saya itu banyak mempengaruhi kehidupan saya.

Ah...
Tinggalkan saja masa lalu, ikhlaskan, lepaskan dan jangan sampai terulang pada anak-anak saya

Tantangan level 7 ini adalah mengajari kami para Ibu untuk sadar bahwa membandingkan anak dengan kondisi anak lain adalah perbuatan yang salah, anak adalah karunia Allah SWT, mahluk ciptaan Allah yang diciptakan dengan sempurna, karenanya ia adalah very very limited edition :)
Untuk mengetahui anak-anak adalah bintang, setidaknya kita harus mengenalinya dengan potensi yang dimilikinya.

ada area yang harus diekplorasi oleh orang tua untuk mengetahui potensi anak agar dimaksimalkan yaitu:
🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)
🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)
🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)

🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual)

Menurut Ibu Septi, jika orang tua mampu mengenali potensi anak dikeempat ranah ini, maka Insya Allah orang tua sudah merintis jalan untuk mengetahui potensi anak dan mengantarkan mereka menjadi Bintang yang bersinar dengan cahaya potensi yang dikaruaniakan oleh Allah, Insya Allah.

0 komentar:

Post a Comment