Monday, February 27, 2017

Hari kedua
Tantangan 10 hari
Melatih Kemandirian anak

Airish 1y5m termasuk anak yang mandiri diusianya, setidaknya itu penilaian saya sebagai Ibunya. Sejak berumur 6 bulan sebagai ibu bekerja di ranah publik saya harus merelakan dia diasuh oleh orang lain, menyedihkan bagi saya tetapi untuk saat ini keputusan itu adalah yang terbaik bagi kami semua. :(

Meskipun begitu, diusianya yang sekarang saya harus mulai melatih kemandiriannya, untuk saat sekarang makan sendiri adalah tantangan yang harus kami berdua lewati bahkan untuk semua orang rumah, karena proses makan sendiri bagi anak kecil membutuhkan dukungan dari orang sekitar.

Hari pertama, makan sendiri Airish berlangsung cukup sukses setidaknya setengah porsi nasi, bisa dihabiskan meskipun menurut saya masih kurang. Tetapi dihari kedua ini volume nasi yang dihabiskan menurun, dan saya harus bisa bersabar untuk tidak menyuapi agar esok hari bisa konsisten untuk mandiri, dengan makan sendiri


0 komentar:

Post a Comment