Sunday, February 5, 2017


Hari ke enamTantangan 10 harikuliah Bunsay IIP


Hari ini saya dan keluarga kecil akan melakukan perjalanan dan ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya,  karena sebelum ini saya tidak pernah berhasil pulang kerumah tanpa bersitegang dengan suami dan anak serta membawa pulang rasa jengkel, dongkol dan kelelahan yang berkepanjangan.

Mulai dari aktifitas bangun pagi, saya berusaha untuk cepat melakukan kegiatan rutin namun berusaha santai dan tidak stress, membangunkan anak pertama dengan tenang, langsung memandikan dan memberi susu, untunglah debay masih lelap saat kakaknya bangun, jadi saya dapat membereskan kakak terlebih dahulu. Setelah itu adik pun bisa terurus dengan baik.

Alhamdulillah, Tantangan pertama lewat, komprod berhasil dengan kedua anak saya, :)

Tantangan kedua adalah komprod dengan paksu, terus terang ini agak sulit bagi saya karena seringnya saya tidak berhasil berkomunikasi. sudah jam 7 pagi sejak paksu bangun dan tidur lagi karena kelelahan sejak semalam, tapi saya berusaha untuk tetap tenang agar segera bangkit dan membantu saya menyiapkan apa saja yang akan kami bawa.

Tantangan ketiga adalah konsisten untuk komprod sepanjang perjalanan, utamanya untuk airish yang sudah mulai berjalan, sejak berangkat hingga pulang saya catat ada beberapa kali saya melakukan pelanggaran.....

untuk lebih mudah ada beberapa hal yang perlu saya lakukan kedepannya agar perjalanan keluarga kecil kami dapat beriringan dengan komprod :
1. Sounding sejak semalam kepada paksu dan anak-anak mengenai kegiatan esok hari
2. Mengecek apa saja barang dan perlengkapan yang harus dibawa esok hari
3. Melakukan pembagian tugas dengan paksu sejak pagi hari
4. Melakukan semua hal dengan cermat namun tetap tenang dan rileks agar perjalanan keluarga tetap dapat dinikmati.


#Hari6
#Tantangan10hari
#Komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment