Tuesday, January 31, 2017

Hari ke empat
Tantangan 10 hari, Komunikasi Produktif
Kelas bunda sayang IIP

Membangun sebuah forum keluarga yang konsisten selama 10 hari bukanlah sesuatu yang mudah, pun tidak begitu sulit.  Pola dan penerapan prinsip - prinsip komunikasi yang harus diterapkan adalah hal yang menjadi poin utama yang harus digaeis bawah.
Seperti pada momen kali ini, ini adalah momen langka dan sedikit kompleks pada komunikasi produk baik saya sebagai orangtua dan  anak2 disisi lain.  Momen kali ini, alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat yang sekaligus menjadi pengalaman yang baru buat airish dan Alfatih, sedangkan bagi saya kesempatan ini menjadi waktu yang tepat untuk menerapkan pola komunikasi produktif.

Pada saat silaturahmi airish bertemu dengan kerabat yang terbilang baru baginya, namun dari pengamatan saya airish mampu untuk berkomunikasi dan beradaptasi dengan  baik, dengan bahasa tubuh dan gaya bahasa ala anak seumurannya (1y4m) meskipun pada awalnya masih canggung dan malu.

Sedangkan bagi saya kesempatan ini memberikan saya ruang untuk bersilaturahmi dan kembali menerapkan pola komunikasi utamanya bagi orang tua (kakek, nenek)  yang lebih mengedepankan mendengarkan serta mendahulukan nalar.


#Hari4
#tantangan10hari
# komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

0 komentar:

Post a Comment